LOGO HARI GURU NASIONAL 2020 - Mathemateach

Minggu, 15 November 2020

LOGO HARI GURU NASIONAL 2020

 

Logo Hari Guru Nasional 2020Logo Hari Guru Nasional 2020

Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2020, berikut kami bagikan link download logo Hari Guru Nasional 2020. Ada dua versi logo Hari Guru Nasional yaitu versi Kemendikbud dan versi Kemenag. Logo Hari Guru Nasional merupakan simbol bagi peringatan HGN yang diperingati oleh guru setiap tanggal 25 November di setiap tahunnya. Terlebih dimasa pandemi Covid19, guru menjadi ujung tombak keberlangsungan proses pembelajaran secara virtual/daring dengan mengedepankan keselamatan serta kesehatan peserta didik dan guru itu sendiri.

Makna Logo Hari Guru Nasional 2020 Versi Kemenag

  1. Dua Tangan Bergandengan; dimaksudkan guru diharapkan menjadi penopang, pelindung, dengan saling berkontribusi bersama sesuai dengan tugas di lini masing-masing.
  2. Tanda Plus di Tengah; dimaknai dengan perlindungan kesehatan serta diletakkan ditengah dimaksudkan akan keseriusan guru dalam memperhatikan perihal kesehatan serta menjaga agar terhindar dari Pandemi meskipun kegiatan belajar mengajar terus berlanjut.
  3. Warna Kuning & Merah; menandakan semangat dan kehangatan para guru ditengah pandemi dalam menjalankan tugasnya, diharapkan meskipun KBM berjalan secara online tidak mengurangi semangat dan kehangatan didalam pembelajaran.

Makna Logo Hari Guru Nasional 2020 Versi Kemendikbud

Logo menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemik saat ini. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol wi-fi, laptop, telepon selular, serta aplikasi telekonferensi, yang memiliki relevansi kuat dengan kondisi aktual saat ini sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua, yang bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Silahkan download melalui link berikut:
Logo HGN 2020 Versi Kemenag : Format PNG
Logo HGN 2020 Versi Kemenag : Format CDR
Logo HGN 2020 Versi Kemendikbud : Format PNG
Comments


EmoticonEmoticon